11 June 2010

Yup...

Ketika seorang temen membuka blog ini, lalu membaca semua tulisan yang ada di blog ini dia lalu ngomong gini :

"Ka, kenapa sih penyebutan nama kamu pake kata GW?, kenapa bukan SAYA atau AKU seperti di blog2 lain??"

Jujur sih gw ga bisa ngejawab pertanyaan itu dengan sesuatu yang memuaskan dia. Gw cuma bisa bilang :
"Seneng aja!"
:blush:

Tapi apa salah ya kalau pakai kata gw [dibaca-guwa-]?, gimana dengan kata saya atau aku [bahkan ada juga yang gunain kata akyu]?, apakah itu bener?.

Sebenernya itu kan hak masing-masing pemilik tulisan. Walaupun gw juga ga bisa nyalahin pembaca juga yang [mungkin] matanya atau malah otaknya terganggu karna membaca tulisan yang gw buat.

Memang gw akui -untuk beberapa orang- pemakaian kata gw kesannya agak janggal. Bahkan ada yang bilang sok gaul, sok modern atau malahan sok-sok-an. Namun toh tetep aja, bukan karena suatu tulisan yang memakai kata ganti yang lain [selain saya atau aku] itu artinya tulisan itu ga pantes buat di publish ke banyak orang. Bukan berarti yang membuat tulisan itu mencoba memperkenalkan dirinya keorang banyak [melalui tulisannya] sebagai anak gaul Jakarte yang notabene memakai kata elu-guwa. Bukan kaaannn??
:sobrakana:

Mungkin [ini cuma mungkin yaaa], pemakaian kata elu-guwa yang ada sekarang itu identik dengan budaya elu-elu dan guwa-guwa. Artinya yah dirimu yang urusanmu dan diriku yah urusanku.
Budaya elu-elu dan guwa-guwa itu udah terkunci dalam paradigma yang salah, yang akhirnya mempengaruhi penggunaan kata-kata itu. Saat ini jika ada orang yang menggunakan kata elu atau guwa dinilai memakai kata yang porsi penggunaan ego yang cukup tinggi.

Tapi ada yang gini lho, seorang editor sebuah majalah remaja yang cukup
populer selalu membuat suatu kata pengantar buat majalahnya dengan menggunakan kata ganti guwa [untuk nunjuk ke diri nya sendiri] dan kelihatan oke aja. Bahkan kesan yang timbul adalah keakraban dengan pembaca dan kelihatan banget kalau pemilihan kata itu ditujukan memang buat kalangan remaja.

Hmm mungkin memang tanggapan semua orang berbeda, tapi satu yang perlu gw tegasin disini. Blog ini bukan dibuat untuk sesuatu yang sifatnya formil. Bukan untuk sesuatu yang emang dibuat atau ditujukan untuk orang-orang di kalangan tertentu yang notabene harus mengindahkan kaidah tata bahasa yang baku. Memang sih untuk penyusunan kalimat dan tpography gw dalam menulis perlu banyak diperbaiki.

Makasih buat siapapun yang udah kasih kritikan buat gw. Yakinlah, penggunaan kata gw disini bukan sengaja untuk nunjjukin kalo gw ini gaul atau apapun itu. Seperti kalian tau kalau gw nggak seperti itu. Mungkin untuk beberapa tulisan nantinya, gw akan menggunakan kata ganti AKU atau bahkan SAYA
:sigh:


Waaahhh seneng banget kalau blog yang belum jadi kayak gini bisa dibaca ama banyak orang yang [gw yakin] ga sengaja nemplok ke blog ini.
:wave:

0 comment:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2011 Adiba's Mommy. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.
Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free PSD Graphics